Sunday, August 1, 2010

MOS (Masa Orientasi Siswa)

Hey ya guys!
Tahun ajaran baru berarti murid baru yang berarti....
MOS!!
wahahahahahaah (ketawa setan)
MOS biasanya identik dengan balas dendam ngerjain adek-adek yang baru masuk ke SMA. Dan sebagai senior ( uhuk;) ) saya menjadi salah satu panitia penyelenggara MOS. Dan satu kata buat MOS tahun ini....

ENAK KALI ADEK-ADEK ITU!!!

oke itu lima kata-_-

zzzz

Ya tapi emang bener MOS tahun ini itu enaaaak kali buat adek2 yang baru masuk SMA. Gimana nggak enak, MOS yang biasanya isinya kakak-kakak bergigi taring berkuku tajam (oke ini lebai) malah digantikan dengan kakak-kakak yang baik nan ramah.

Memang sih senioritas itu makin lama pasti makin berkurang, tapi agak nggak rela aja mengingat tahun lalu saat saya menjalani MOS dengan bercucuran keringat dan air mata (oke lebai lagi) sementara mereka bisa dengan santainya bercanda-canda sama senior (kalau dulu mah boro-boro!).
Memang nggak semua seniornya baik-baik, ada juga beberapa senior yang usil mengerjai adek-adek kelasnya, tapi kalau dibandingkan tahun sebelumnya, itu mah ngak seberapa.... Mungkin karena faktor MOS tahun ini yang lebih banyak waktu untuk materi gurunya daripada waktu sama senior, jadi waktu buat ngerjainnya juga lebih dikit hehehehehe

Sebenernya saya juga bukan penganut 'senioritas adalah segalanya' , dari awal juga saya niatnya gamau jadi kakak-nyebelin-yang-kerjanya-ngerjain-anak-orang. Makanya seneng banget pada saat saya diberi tahu saya mendapat tugas di Gugus V, karena saya liat semua senior di gugus V baik-baik dan nggak gilak 'senioritas'.
Hari pertama MOS mereka pada jaim dan masih malu-malu, tapi pada hari kedua, mungkin karena faktor kami yang friendly dan nggak senioritas (bukannya ke geer-an lo) adek-adek di gugus kami juga jadinya nggak sungkan-sungkan ngobrol dengan kami yang akhirnya menciptakan suasana akrab anatara junior dengan senior, ataupun diantara junior-junior itu sendiri.


Hari terakhir MOS kami mengadakan penampilan gugus dimana setiap gugus harus berkreasi dan membuat penampilan gugus mereka sebaik-baiknya. Nah inilah bagian terseru dari Masa Orientasi Siswa di sekolah kami. Suasana latihan berlangsung heboh, rusuh, gila-gilaan dan seru pastinya.

Lunch Time

Fun Walk

@ lapangan Ahmad Yani

After Fun Walk

No comments:

Post a Comment