Monday, October 24, 2011

Seaford High School Homecoming 2011

Weekend yang sangat-sangat seru sekaligus melelahkan. Yep, homecoming! FYI homecoming diadakan untuk menyambut tahun ajaran baru di sekolah-sekolah Amerika. Di sekolah saya dan sekolah-sekolah lain pada umumnya, satu minggu sebelum homecoming diadakan Spirit Week, yaitu satu minggu dimana semua murid-murid menunjukkan dukungannya untuk sekolah dengan mematuhi 'tema-tema' yang diadakan setiap harinya. Contohnya di sekolah saya dari hari Senin-Jumat: nerd day, twin day, breast cancer day, mix and match day dan spirit day dimana semua murid harus menggunakan dress code yang mencerminkan sekolah. Di hari Jumat diadakan acara (semacam pembukaan) untuk mendukung Football team yang bakal tanding di malam harinya sekaligus memperkenalkan calon homecoming kin and queen. Dan pada Jumat malam diadakan homecoming game (football match) antara Seaford High School dan Brookwood High School.


And finally! Homecoming dance, acara puncak yang ditunggu-tunggu semua murid. Homecoming is super fun! Me and some of my girlfriends dance all the night. Lucunya disini high heels dipake cuma pas masuk pintu doang, begitu on the the dance floor cewek-cewek pada nyeker. Sampe ada tempat penitipan high heels nya segala. Cuma ada satu yang bikin saya (dan terbukti exchange students yang lain) terkaget-kaget: the way they dance. Yep mungkin sebagian besar udah tau how american dance looks like, bagi yang penasaran coba googling aja hehehe. Satu lagi budaya mereka (bukan budaya yang baik untuk ditiru) yang saya pelajari dan ketahui.



High heels nggak berlaku disini

Namun selama seminggu ini saya belajar beberapa hal dari murid-murid disini yaitu kebebasan mereka berkreativitas dan berekspresi, benar-benar mencerminkan Liberty, ngga nanggung-nanggung bisa dilihat dibawah ini:

Mrs. Bates and Autumn @ twin day

Nerd day

mix and match day

Satu hal lagi, saya yang sebelumnya udah mendapatkan host family permanent terpaksa harus 'pindah rumah' karena masalah yang berkaitan dengan agama saya yang membuat saya merasa kurang nyaman untuk tinggal disana. Masalahnya adalah anjing yang terlalu friendly dan suka ngejilat. Sebenarnya saya nggak masalah sama anjing yang tinggal dirumah karena saya adalah animal lover, namun dihari pertama saya udah dibuat ketakutan setengah mati sama si anjing ini. Jadi ceritanya di hari pertama saya, saya masih jetlag dan nggak bisa tidur. Kira-kira jam setengah tiga pagi saya antara tidur dan nggak ngerasa ada yang ngelihatin, dan waktu saya ngelihat ke sebelah yang saya lihat adalah muka si guguk yang sedang berusaha naik ke tempat tidur saya. Bisa kebayang kan gimana seramnya.....

ini dia tersangkanya

Dan sekarang saya udah menemukan keluarga baru! Di keluarga yang baru ini saya punya tiga saudara laki-laki dan satu saudara perempuan. Dan ada satu kejadian lucu di kafetaria sekolah, disaat saya bilang saya bakal pindah ke keluarga yang baru ini semua temen cewek saya langsung teriak 'OMG!' dan heboh karena.... Eng ing eng... ternyata calon host brother saya pernah sekolah di Seaford dan dia termaksud one of the most wanted guy in here. Dan itu emang kebukti waktu dia pertama kali jemput saya di sekolah dan bikin semua kepala cewek-cewek noleh dan shock waktu ngelihat saya masuk ke mobilnya. Dan besoknya ada beberapa cewek yang sebagian besar saya nggak kenal nanya-nanya soal saya dan calon abang saya ini hahaha. Tapi ada untungnya juga punya abang cakep, secara nggak langsung temen-temennya juga cakep! haha. Dan juga temen saya jadi nambah karena setiap weekend pasti temen-temennya abang saya ada aja yang dateng kerumah dan hang out bareng.

with mom and dad:)

with Aubrey and Ryan

4 comments: